Aktivasi Kesehatan dan Penyembuhan

“Mens sana in corpore sano”

Di dalam Jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat

Apabila energi spiritual telah aktif, maka Spiritual Quotient / SQ siap digunakan untuk bersama-sama EQ mengembangkan beberapa potensi yang ada dalam diri manusia. Jika SQ bergabung dengan EQ, akan membentuk ESQ, dimana ESQ akan menuntun manusia untuk mengenali dirinya dan lingkungannya. Siapa yang mengembangkan SQ dengan baik akan tau siapa dirinya dengan baik, karena pada dasarnya yang paling tahu akan diri manusia adalah manusia itu sendiri. SQ yang kuat, membangkitkan EQ sehingga manusia ini bisa menata hati, menata pikiran dan bisa memahami lingkungan sekitarnya. Kecerdasan Emosional membawa manusia untuk cakap dalam berinteraksi sosial, dan inilah kunci dalam mengaktivasi kesehatan tubuh manusia.

aktivasi-kesehatan

Kesehatan dan kebugaran manusia sangat dipengaruhi oleh pola pikir dan kebatinannya. Pikiran positif akan menyatukan seluruh energi-energi positif yang ada dalam diri kita, yang ujungnya adalah kinerja organ dan sel-sel tubuh yang normal pada fungsinya. Secara medis, pola makan dan pola hidup memang turut mempengaruhi kesehatan manusia, namun hal yang paling berpengaruh adalah pola pikir dan batin manusia. Meski banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan manusia, faktor utamanya tetaplah terletak pada pikiran atau “Mind”. Selain pusat regulasi sistem organ, otak manusia adalah processor luar biasa yang bisa mempengaruhi segala hal tentang diri manusia, termasuk kesehatan.

Kang Masrukhan, seorang Parapsikolog menemukan satu teknik baru dalam mendayagunakan pikiran manusia,  hubungannya dengan kesehatan tubuh. Menurut konsultan Spiritual muda ini, energi kesehatan bisa diaktifkan melalui energi spiritual dan emosional. Keduanya bersinergi untuk membangun satu selubung kuat yang bisa menjaga kesehatan baik mental maupun fisik seseorang. Nur Qolbu, merupakan satu pelatihan yang bisa menyegarkan pikiran, me-reset pikiran manusia karena pada dasarnya ada beberapa hubungan antara pikiran positif dengan kesehatan fisik manusia, antara lain :

  1. Beban pekerjaan serta beban hidup yang berat akan mempengaruhi pikiran, akibatnya stres dan depresi. Manusia yang berpikiran positif dan ber-SQ tinggi akan mengambil hikmah di setiap kejadian dan mencari solusi di jalan yang fitrah, tidak hanya meratapinya. Alhasil, kemampuan menangkal tingkat stres pun tertanam dalam pikirannya. Ingat, stres adalah awal datangnya berbagai penyakit karena saat itulah kondisi fisik manusia melemah.
  2. Otak dan pikiran yang selalu positif mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh/ imunitas. Sistem imun yang terus meningkat dan kuat akan mampu menangkal berbagai penyakit, susah untuk menyerang tubuh.
  3. Orang yang selalu bersyukur akan nikmat Tuhan, menjaga nikmat sehat dan juga selalu perpikir positif akan memiliki sistem organ yang berjalan baik terlebih jantung. Kerja jantung akan stabil, dan kesehatan jantung pun terjaga dengan baik.
  4. Bagi manusia yang selalu berpikiran positif, tentu tidak mudah menyerah pada penyakit. Manusia yang ber-SQ dan EQ tinggi senantiasa mencari solusi positif akan kesembuhan penyakitnya, karena setiap penyakit pasti ada obatnya.
  5. Percaya diri dan yakin bahwa cacat fisik adalah kelebihan dari Tuhan, bukan kekurangan. Setiap ciptaan Tuhan memang diciptakan berbeda antara fisik dengan sikapnya. Cacat fisik tidak bisa menghalangi rasa syukur dan khusnudzon pada sang pencipta. Justru keterbatasan fisik adalah motivasi seseorang menuju pemikiran tanpa batas.

 

Pandai bersyukur dan terus mengolah pikiran positif adalah cara manusia menemukan kelebihannya.

-Kang Masrukhan-